Alisson Menangkan Yachine Trophy

Alisson Menangkan Yachine Trophy

Paris – Performa luar biasa yang ditunjukkan Alisson Becker selama tahun 2019 ini akhirnya membawakan hasil. Yachine Trophy berhasil diraih olehnya sebagai bentuk kerja kerasnya selama ini.

Untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini Yachine Trophy diberikan. Titel tersebut merupakan nama dari penjaga gawang satu-satunya yang berhasil memenangkan Ballon d’Or sepanjang sejarah yaitu Lev Yashin.

Tidak hanya Alisson yang masuk nominasi, tapi ada beberapa nama penjaga gawang lainnya yaitu Ederson (Manchester City), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Jan Oblak (Atletico Madrid), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Wojciech Szczesny (Juventus), Samir Handanovic (Inter Milan), Manuel Neuer (Bayern Munich), dan Andre Onana (Ajax Amsterdam).

Penghargaan tersebut dilangsungkan pada hari Selasa, 3 Desember 2019 dini hari di Paris, bersamaan dengan Ballon d’Or Award di Grand Galais.

Baca Juga : Jadwal Liga Spanyol

Semua usaha yang ia lakukan selama tahun 2018/2019 ini membuat dirinya menjadi pemenang penghargaan tersebut. Penjaga gawang Liverpool ini baru kebobolan 22 kali serta mengantarkan timnya menjadi runner up di Premier League dan memenangkan ajang Liga Champions.

Di ajang Copa Amarica 2019 ia berhasil meraih kemenangan bersama timnas Brasil dan yang luar biasa adalah di ajang tersebut dia hanya kebobolan satu kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *